Sunday, September 1, 2024

Kegiatan Selama Masa Diklat Di Rumah Gemilang Indonesia


Pada saat pertama kali masuk ke Rumah Gemilang Indonesia, saya merasa senang sekaligus sedih. Saya senang karena akhirnya saya bisa keluar dari zona nyaman saya sedikit demi sedikit. Dengan mengikuti Diklat RGI ini memudahkan saya untuk mencapai semua impian saya. Adapun yang membuat saya merasa sedih karena saya harus tinggal berjauhan dengan keluarga. Tapi seiring berjalannya waktu, saya sudah mulai betah dan terbiasa hidup jauh dari orang tua. 

Di RGI ini ada banyak kegiatan yang selalu kita kerjakan setiap harinya, diantaranya, kami bangun tidur sekitar pukul 3 pagi untuk melaksanakan Sholat Tahajud, lalu setelah sholat tahajud, di hari Senin & Kamis kami persiapan untuk makan sahur untuk melaksanakan puasa Senin-Kamis. Setelah itu kami bersiap-siap untuk Sholat Subuh berjamaah. Selesai sholat subuh, lalu kami setoran hafalan Al-Qur'an kemudian kembali ke asrama untuk bersiap-siap melaksanakan SCC pagi. Lalu kami masuk SCC dari pukul 7-9 pagi. Setelah selesai SCC pagi, kami masuk kelas masing-masing dan mengikuti pembelajaran hinggal pukul 5 sore.

Setiap hari Sabtu kami masuk kelas tambahan dari pukul 9 pagi - 3 sore. Setelah itu di hari sabtu malamnya kami selalu mengadakan kegiatan Muhadhoroh yang diadakan setiap 2 minggu sekali, bergantian dengan nonton bareng. 

Dan yang terakhir, di setiap hari minggu kami mengadakan kegiatan bersih-bersih akbar dilanjut dengan olahraga yaitu senam. Setelah itu kami free dan dipakai waktu beristirahat untuk menjalani kegiatan di keesokan harinya.

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Selama Masa Diklat Di Rumah Gemilang Indonesia

Pada saat pertama kali masuk ke Rumah Gemilang Indonesia, saya merasa senang sekaligus sedih. Saya senang karena akhirnya saya bisa keluar d...