Thursday, August 22, 2024

Keseharianku di RGI

 


Hari pertama saya masuk ke RGI, awalnya saya merasa sedih karena ini pertama kalinya saya harus tinggal berjauhan dengan keluarga. Tapi seiring berjalannya waktu, saya sudah mulai merasa betah dan nyaman tinggal dan belajar di RGI ini. Ketika saya mengikuti masa ta'aruf ke Cigombong, Bogor saya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, karena disana saya semakin mengenal banyak teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia. Disana juga saya mengikuti berbagai macam perlombaan. Dengan adanya perlombaan ini melatih kami dalam kekompakan, saling tolong menolong, serta menjalin kekeluargaan.

Hari-hari saya di RGI, kami bangun tidur sekitar pukul 3 dini hari untuk melaksanakan sholat tahajud. Dilanjut dengan bersih-bersih untuk persiapan sholat subuh dan SCC pagi. Setiap selesai sholat subuh kami menghafal surat-surat juz 30, lalu menyetorkannya. Kami juga membiasakan diri untuk melaksanakan puasa Senin-Kamis. Kami masuk kelas dari sekitar pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Lalu kami bersih-bersih dan bersiap untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah, dilanjut dengan SCC malam dan sholat isya berjamaah. Kemudian kami bersiap untuk masuk kelas tambahan dari jam 8 sampai dengan jam 10 malam. Setelah selesai kelas tambahan kami pun istirahat dan tidur tepat waktu.

Itulah kegiatan saya sebagai santri di Rumah Gemilang Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Kegiatan Selama Masa Diklat Di Rumah Gemilang Indonesia

Pada saat pertama kali masuk ke Rumah Gemilang Indonesia, saya merasa senang sekaligus sedih. Saya senang karena akhirnya saya bisa keluar d...